Dan ada Postingan dari Facebook Group jadi saya Postlah.
Baca Juga: Cara Menghitamkan dan Mengkilapkan Spakbor Motor Yang Kusam
by Nikki »
Iritan vixion, klo tenaga gaharan pio.. Klo model, pio lebih ke touring, klo vixion lbh ke sport gt.. Overall klo ane c pilih vixion,model ok,teknologi ok, irit ok, tenaga mayan dah..mw ngebut2 amat mw kmana..
by JESKONENG »
Kalok secara visual, tampang Pio lebih proporsional dan gagah... palagi kalok bannya diganti dengan ring 17 tapi ban lebih gemuk.. Sedangkan Vixi nampak cungkring kurang berotot...
Product Name : SCORPIO-Z
Daya Maksimum
19 PS / 8,000 RPM
Torsi Maksimum
1.86 KGF.M / 6,500 RPM
Perbandingan Kompresi
9.5 : 1
Product Name : V-IXION
Power
11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi
13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm
Perbandingan Kompresi
10.4 : 1
Asumsi
- Dari Data yang ada di web yamaha, jelas top speed ada di pihak Scorpio.
- Untuk pemakaian type penunggang santai/jarak jauh, jelas scorpio.
- Untuk type penunggang anak muda yang seneng kebut (track jarak dekat/pendek) ke Vixion, kompresi tinggi tuh.
- Dari rasio kompresi, kalau pengen iritan pilih Scorpio.
- Sisi Perawatan ke Scorpio.
- Vixion type motor rpm tinggi baru dapet torsi gede, rasanya mesin cepat panas& so pasti kuat minumnya...
Correct Me if i'm Wrong.
Foto :
Yamaha Scorpio Z 225CC & Vixion (Old) 150CC
Kelebihan menurut saya Scorpio lebih mudah di Custom bisa di buat Japstyle, Scrambler Vixion rada susah di Custom karena rangka nya Deltabox dari Mesin Pun Mantap Scorpio dan Sparepart nya lebih murah punya scorpio. Saya pun pakai untuk kampas kopling perbedaan harga yang cukup jauh.
Semoga Bermanfaat, Terima Kasih.
Komentar
Posting Komentar